Gelar Bazaar Sepeda, Mangga 2 Square Hadirkan 42 Pelapak

Gelar Bazaar Sepeda, Mangga 2 Square Hadirkan 42 Pelapak

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Pusat perbelanjaan Mangga 2 Square menggelar acara Bersepeda pada 22-23 Agustus 2020.

Event ini diisi dengan berbagai acara menarik seperti Bazaar SepedaTemu Sapa Komunitas Sepeda, hingga Perawatan Sepeda Gratis.

“Olahraga sepeda kembali menjadi tren selama masa pandemi ini. Apalagi dengan viralnya kasus sepeda Brompton beberapa waktu lalu. Nah, kami ingin memanfaatkan momentum ini dengan menggelar acara Bersepeda ini,” kata Dudy, staf bagian Promosi Mangga 2 Square kepada Warta Kota, Sabtu (22/8/2020).

Dia menjelaskan acara ini diikuti oleh 42 pelapak yang terdiri dari pedagang di Mangga 2 Square dan pedagang online.

Selain pedagang sepeda dan aksesorisnya, ada juga pedagang kuliner yang menawarkan berbagai macam makanan untuk pengunjung yang datang.

tribunnews
Pengunjung diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas keamanan, sebelum masuk area acara Bersepeda di Mangga 2 Square yang digelar pada 22-23 Agustus 2020. (Dok. Mangga 2 Square)

“Kami menghadirkan berbagai perlengkapan sepeda dalam acara ini. Ada sepeda baru, sepeda bekas, spare, part hingga aksesoris sepeda,” ujarnya.

Sepeda yang dijual di bazaar ini terdiri dari berbagai macam merek. Tetapi sebagian besar sepeda merek lokal.

Harga sepeda juga bervariasi, dari sepeda rakyat yang dijual mulai Rp 2 jutaan hingga sepeda sultan yang dibaderol puluhan juta rupiah.

“Kita tidak menampilkan Brompton karena belum memiliki SNI (Standar Nasional Indonesia). Tetapi untuk aksesorisnya ada yaitu bikebox Brompton yang dibuat pelaku UKM,” jelas Dudy.

Selain pembungkus sepeda (folding bike box), aksesoris lain dijual di bazaar ini cukup beragam mulai dari kostum bersepeda, helm, lampu, hingga sarung tangan.

tribunnews
Deretan sepeda yang dipamerkan pada acara Bersepeda di Mangga 2 Square yang digelar pada 22-23 Agustus 2020. (Dok. Mangga 2 Square)

Temu komunitas
Event Bersepeda  ini juga menjadi ajang temu komunitas-komunitas sepeda di Jakarta dan sekitarnya.

“Temu Sapa Komunitas Sepeda ini akan digelar pada Minggu (23/8/2020). Setelah bersepeda di acara cara free day, mereka langsung bergabung di sini,” paparnya.

“Kita mengundang beberapa komunitas tetapi baru komunitas Minions yang sudah konfirmasi,” imbuhnya.

Meskipun mengundang komunitas, namun pihak penyelenggara memastikan acara ini mematuhi protokol kesehatan.

“Kami menggelar acara ini di lokasi semi outdoor. Semua pengunjung harus melewati pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun dan mengenakan masker,” ungkapnya.

Acara Bersepeda ini merupakan event kedua yang digelar Mangga Dua Square selama bulan Agustus ini.

“Event pertama kami gelar pada 1-2 Agustus 2020 lalu. Hanya ada 5 lapak yang ikut saat itu dengan transaksi mencapai Rp 800 juta,” ungkap Dudy. (*)

Acara ini diharapkan bisa mengangkat para pedagang sepeda dan UKM untuk bisa bertahan di masa pandemi ini.

“Kami tidak ingin kehilangan momen. Tren bersepeda ini mungkin agak lama mengingat pandemi ini belum ada tanda-tanda mau berakhir. Jadi kami ingin memanfaatkan momen ini secara maksimal,” pungkas Dudy

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Gelar Bazaar Sepeda, Mangga 2 Square Hadirkan 42 Pelapak, https://wartakota.tribunnews.com/2020/08/23/gelar-bazaar-sepeda-mangga-2-square-hadirkan-42-pelapak?page=2.
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Ichwan Chasani

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat