Zona Korea Creative Space

Home / Zona Korea Creative Space

Lantai UG Mangga2Square Hall C

Saat ini bisnis kopi menjadi salah satu bisnis yang kerap digemari seiring dengan banyaknya variasi generasi kopi hingga menjadi salah satu alasan “minum kopi” sebagai salah satu gaya hidup. Hampir di setiap sudut kota terdapat kedai kopi dengan berbagai konsep tata dekorasi dan variasi menu serta fasilitas yang menggiurkan untuk para pengunjung tetap membetahkan diri selalu berkunjung hingga menjadikan kedai kopi sebagai destinasi wajib.

Namun di masa pandemi COVID ini, imbauan PSBB untuk penekanan angka penyebaran virus Corona berujung dilemma bagi para pengusaha kedai kopi. Kini beberapa kedai kopi mulai tidak melayani pembeli bahkan tutup dikarenakan penurunan pendapatan. Di sisi lain banyak juga yang mencoba tetap aktif namun hanya melayani pesanan take away, delivery atau online. Dengan berbagai jenis promo, paket atau pun varian produk baru, para kedai kopi ini berusaha menyelamatkan usaha mereka. Salah satu contohnya yaitu brand “Kopi Chuseyo”.

Terinspirasi dari budaya k-pop, adalah konsep dasar dari Kopi Chuseyo. Bahkan tak disangka ternyata Daniel Hermansyah, pendiri dari Kopi Chuseyo sendiri adalah seorang K-popers (Pencinta K-pop). Melalui kedai kopinya, beliau ingin membawa culture k-pop lebih jauh lagi. Dengan variasi menu minuman dan makan juga dekorasi ala kedai kopi Korea, Kopi Chuseyo kini sudah menjadi kafe kongko para kpopers bahkan menjadi sarana untuk event berbagai komunitas kpopers. Dengan cabang yang sudah tersebar luas ke seluruh Indonesia, membuat Kopi Chuseyo selalu berinovasi dari menu mereka bahkan fasilitas dan pelayanan pun selalu diupgrade setiap harinya demi memuaskan pelanggan dan menaikan citra brand Kopi Chuseyo sendiri. Bahkan kini Kopi Chuseyo sudah disebut sebagai THE ONLY K-POP HUB IN THE NATION.

Para kpopers yang kini mulai menjadikan kpop sebagai hobi, mulai mencoba menggeluti dunia dance layaknya idola kpop mereka. Melalui social media, mereka mengunggah video dance atau bahkan berfoto dengan gaya dan pose mirip artis-artis dari negeri ginseng tersebut. Kini banyak mall atau tempat-tempat umum pun mulai memutar video ataumusikbergenrekpop. Hal initakluputdariperhatian Mall Mangga 2 Square. Pengunjung yang mayoritas pencinta Korea pun kini dimanjakan dengan lagu-lagu korea oleh Mangga 2 Square, bahkan pihak mall membuat satu area Creative Space dengan konsep Function Hall, di mana para pengunjung secara cuma-Cuma bisa berkunjung dan menikmati dekorasi kpop neon. Selain itu para pecinta Korea juga bisa berfoto ria, dan pihak mall juga memfasilitasi studio dance bagi para pecinta kpop dance. Ditambah juga dengan berbagai aktifitas yang pastinya mengundang daya tarik bagi para pecinta kpop untuk berkunjung.

Kesamaan konsep yang dimiliki Kopi Chuseyo dan Zona Korea Creative Space Mangga 2 Square, menjadikan kolaborasi unik di mana pada bulan Maret 2020, Kopi Chuseyo resmi bekerja sama dengan Zona Korea Creative space. Kini pengunjung Zona Korea Creative Space bisa mengolah kreativitas mereka, mengadakan event, bahkan berkumpul dengan sesame kpopers atau dengan keluarga dan kerabat dilengkapi dengan hidangan ala kpop dari Kopi Chuseyo.

Pusat Perbelanjaan Ini Hadirkan Wadah Kreativitas Budaya Korea buat Milenial

Liputan6.com, Jakarta Pengusaha melakukan berbagai cara untuk mendukung masyarakat dapat kembali beraktivitas positif di tengah pandemi COVID-19. Ini antara lain dilakukan pengusaha pusat perbelanjaan dengan menyediakan space hiburan bagi masyarakat.

Selain sebagai proses healing di tengah krisis kesehatan yang belum diketahui kapan akan berakhir, juga untuk merangsang pikiran lebih positif.

Mangga 2 Square, misalnya membuka kembali Zona Korea Creative Space. Ini merupakan zona kreativitas untuk para milenial yang berkaitan dengan budaya Korea Selatan.

Pengelola Zona Korea Creative Space Prabowo, menjelaskan wadah kreativitas ini telah diikuti 550 orang sejak dibuka kembali pada 15 Juni. Ini menjadi tempat untuk menyalurkan kreativitas yang berkaitan dengan Korea Selatan.

“Kami jeli dalam melihat kebutuhan konsumen, salah satunya yakni budaya Korea yang menjadi trendsetter masyarakat produktif di Indonesia. Mangga 2 Square melihat adanya opportunity dan menciptakan aktivitas yang dapat memberikan nilai manfaat bagi pengunjung trade mall,” jelas Prabowodi Jakarta pada Jum’at (3/7/2020).

Zona ini pada akhirnya menciptakan sebuah komunitas yang dapat menjadi akses untuk bertukar pikiran sesama pengunjung yang memiliki hobi yang sama.

Mereka bisa berkumpul, berkreasi, dan belajar mendalami semua hal berkaitan dengan Korea Selatan, apalagi mengenai Korean Pop (K-Pop).

“Komunitas tersebut terdiri dari milenial yang berkreasi dengan budaya Korea selatan, sekaligus juga memanfaatkan momen untuk berkumpul bersama,” kata Prabowo.

TM Mangga 2 Square juga menyediakan tempat bagi para pengunjung untuk melakukan latihan tari (dance), fasilitas pembuatan video dance cover atau sing cover, penyediaan properti seperti lighting, dan background khas Korea Selatan.

Tidak hanya itu, trade mall ini telah memfasilitasi masyarakat komunitas Korea Selatan sejak setahun lalu. Masyarakat bebas mendaftar untuk masuk dan belajar di Zona Korea Creative Space ini. Saat ini sudah ada Korean Culture Center (KCC).

 

Terapkan Protokol Kesehatan

Prabowo menjelaskan selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di DKI Jakarta, Mangga 2 Square dan Zona Korea Creative Space akan tetap memastikan penerapan protokol kesehatan ketat sesuai instruksi pemerintah selalu dilakukan guna menjaga kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung.

Sebelum memasuki area Zona Korea Creative Space, pengunjung diwajibkan membaca panduan yang berada di pintu masuk, melakukan pendataan nomor telepon, domisili, dan nama lengkap.

Setelah itu, petugas akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi pengunjung Zona Korea. “Kami selalu mengikuti anjuran protokol kesehatan dari pemerintah dengan menyediakan hand sanitizer, pemeriksaaan suhu tubuh bagi pengunjung, dan penggunaan masker. Kami juga memastikan bahwa kuota orang yang berada di dalam Zona Korea tetap dibatasi,” jelas dia

Masuk ke Zona Korea Mangga 2 Square 100% gratis. Ajak teman-temanmu untuk berkreasi bersama disini.

Zona Korea Creative Space Mangga 2 Square buka dari jam 12 siang sampai jam 8 malam setiap hari.

Zona Korea Mangga 2 Square bebas untuk semua umur.

WhatsApp chat