DARI HOBI, MENJADI THE ONLY K-POP HUB IN THE NATION

DARI HOBI, MENJADI THE ONLY K-POP HUB IN THE NATION

Saat ini bisnis kopi menjadi salah satu bisnis yang kerap digemari seiring dengan banyaknya variasi generasi kopi hingga menjadi salah satu alasan “minum kopi” sebagai salah satu gaya hidup. Hampir di setiap sudut kota terdapat kedai kopi dengan berbagai konsep tata dekorasi dan variasi menu serta fasilitas yang menggiurkan untuk para pengunjung tetap membetahkan diri selalu berkunjung hingga menjadikan kedai kopi sebagai destinasi wajib.

Namun di masa pandemi COVID ini, imbauan PSBB untuk penekanan angka penyebaran virus Corona berujung dilemma bagi para pengusaha kedai kopi. Kini beberapa kedai kopi mulai tidak melayani pembeli bahkan tutup dikarenakan penurunan pendapatan. Di sisi lain banyak juga yang mencoba tetap aktif namun hanya melayani pesanan take away, delivery atau online. Dengan berbagai jenis promo, paket atau pun varian produk baru, para kedai kopi ini berusaha menyelamatkan usaha mereka. Salah satu contohnya yaitu brand “Kopi Chuseyo”.

Terinspirasi dari budaya k-pop, adalah konsep dasar dari Kopi Chuseyo. Bahkan tak disangka ternyata Daniel Hermansyah, pendiri dari Kopi Chuseyo sendiri adalah seorang K-popers (Pencinta K-pop). Melalui kedai kopinya, beliau ingin membawa culture k-pop lebih jauh lagi. Dengan variasi menu minuman dan makan juga dekorasi ala kedai kopi Korea, Kopi Chuseyo kini sudah menjadi kafe kongko para kpopers bahkan menjadi sarana untuk event berbagai komunitas kpopers. Dengan cabang yang sudah tersebar luas ke seluruh Indonesia, membuat Kopi Chuseyo selalu berinovasi dari menu mereka bahkan fasilitas dan pelayanan pun selalu diupgrade setiap harinya demi memuaskan pelanggan dan menaikan citra brand Kopi Chuseyo sendiri. Bahkan kini Kopi Chuseyo sudah disebut sebagai THE ONLY K-POP HUB IN THE NATION.

Para kpopers yang kini mulai menjadikan kpop sebagai hobi, mulai mencoba menggeluti dunia dance layaknya idola kpop mereka. Melalui social media, mereka mengunggah video dance atau bahkan berfoto dengan gaya dan pose mirip artis-artis dari negeri ginseng tersebut. Kini banyak mall atau tempat-tempat umum pun mulai memutar video ataumusikbergenrekpop. Hal initakluputdariperhatian Mall Mangga 2 Square. Pengunjung yang mayoritas pencinta Korea pun kini dimanjakan dengan lagu-lagu korea oleh Mangga 2 Square, bahkan pihak mall membuat satu area Creative Space dengan konsep Function Hall, di mana para pengunjung secara cuma-Cuma bisa berkunjung dan menikmati dekorasi kpop neon. Selain itu para pecinta Korea juga bisa berfoto ria, dan pihak mall juga memfasilitasi studio dance bagi para pecinta kpop dance. Ditambah juga dengan berbagai aktifitas yang pastinya mengundang daya tarik bagi para pecinta kpop untuk berkunjung.

Kesamaan konsep yang dimiliki Kopi Chuseyo dan Zona Korea Creative Space Mangga 2 Square, menjadikan kolaborasi unik di mana pada bulan Maret 2020, Kopi Chuseyo resmi bekerja sama dengan Zona Korea Creative space. Kini pengunjung Zona Korea Creative Space bisa mengolah kreativitas mereka, mengadakan event, bahkan berkumpul dengan sesame kpopers atau dengan keluarga dan kerabat dilengkapi dengan hidangan ala kpop dari Kopi Chuseyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat