Jakarta Ta2 Fest 2022, Ubah Stigma Buruk Menjadi Prestasi

Jakarta Ta2 Fest 2022, Ubah Stigma Buruk Menjadi Prestasi

Jakarta-Mangga 2 Square

Eksistensi peminat dan seniman tato kian meninggkat. Terlihat dari event tato yang melibatkan kawula muda, acap kali dijadikan media edukasi pemahaman tentang seni tato.

Seperti pada event kompetisi tato Jakarta Ta2 Festival Tahun 2022 yang diselengarakan di Mangga 2 Square beberapa pekan lalu. Tidak hanya menyuguhkan pameran lukisan asli dari seniman tato, namun dalam event ini diadakan juga kompetisi dari berbagai genre tato. Kita juga dapat menjumpai beberapa clothing line dari pemuda-pemudi indonesia, komunitas pecinta sepeda modifikasi, dan juga stand-stand lainnya yang menunjang kemeriahan acara tersebut.

Event yang diadakan selama 3 hari tersebut mendapatkan respon positif , terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang disetiap harinya hingga puncak acara.

Terdapat lebih dari puluhan seniman tato mengikuti kompetisi bergengsi tersebut, dan bahkan tak hanya dari jakarta, melainkan beberapa ada yang dari pulau jawa.

“Yang saya harapkan dengan diadakannya event ini, pandangan khalayak umum tentang orang yang bertato dan piercing, berikut juga senimannya itu tidak selalu negatif. Buktinya dengan seni yang mereka buat, mereka bisa meraih prestasi. Dan mungkin bisa mengharumkan negara.” kata Gepeng saat diwawancara selaku ketua panitia dan penanggung jawab dari event tersebut. (28/10/2022).

Kontes tato yang berlangsung dua hari ini (28-29 Oktober 2022) menggunakan kategori Black & Grey dan berwarna untuk kompetisi perharinya.

“Hari pertama Black & Grey, besok yang Colour, jadi dua hari. Dan nanti di hari ketiga akan menjadi penutupan. Temu kangen seniman dengan para client dan fansnya. Ada penampilan dj, dan juga ada kompetisi tattoo show untuk para peminat tato yang ingin unjuk gigi menunjukan tato yang mereka punya” ujarnya.

Diharapkan festival tato ini terus berlanjut, dan bisa menjadi event internasional bergengsi kedepannya. Ia menilai kegiatan ini juga bisa meningkatkan kreatifitas positif untuk anak muda.

Ditambahkan, festival tato ini juga sebagai ajang edukasi, yakni merubah stigma negatif tentang seni tato. Pihaknya juga mengundang semua pengunjung yang tidak memiliki tato untuk berkunjung dan melihat serta merasakan antusias pencinta tato.

Kontes tato ini mendatangkan 3 Juri senior seniman tato dengan merebutkan hadiah berupa piagam dan uang total sebesar Rp 35 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.